• Panitia dan Alumni Acara Donor Darah PMR SMKN 1 Kota Bekasi.
  • Foto untuk Buku Tahunan Angkatan 14.
  • Replace This Text With Your Featured Post 4 Description.

Kamis, 18 September 2014

Diklat PMR SMKN1 Kota Bekasi

             Diklat PMR SMKN1 Kota Bekasi telah terlaksana dengan lancar pada hari sabtu dan minggu tanggal 06-07 September 2014 di SMKN 1 Kota Bekasi. kegiatan ini dibuka langsung oleh wakil kepala sekolah, pembina PMR, pelatih PMR dan juga staff dari PMI.

             Pendidikan dan Pelatihan atau Diklat ini merupakan kegiatan yang baik dilakukan oleh setiap sekolah dari SD sampai SMA/SMK. Karna pada dasarnya kegiatan ini bertujuan untuk lebih memantapkan lagi ilmu dibidang ke"palangmerah"an, yang selama ini sudah didapat oleh para anggota PMRnya. Sehingga mampu menjadi relawan yang sudah siap pakai di lapangan khususnya untuk menolong sesama manusia.



             Kali ini PMR SMKN 1 Kota Bekasi mengadakan diklat yang sangat disambut dengan antusiasnya oleh para anggota. Hal ini merupakan ajang dimana mental, kekompakan, solidaritas, dan ilmu dapat ditingkatkan agar lebih matang lagi. Diklat ini dipimpin langsung oleh Kepala Markas KSR PMI Kota Bekasi Sulaiman dan didampingi oleh ka Eko dan ka Sulaiman selaku pimpinan PMI. Selama pelatihan itu pula banyak dari para peserta yang mendapatkan pengalaman rasa sepenanggungan dan kesetiakawanan yang terjalin semakin erat serta ilmu kepalang merahan yang sangat berguna.


             Hari pertama sudah hampir selesai, dan kami di berikan waktu untuk beristiharat. dan! "man kuman kamin semua kuman jadi vitamin! yap! mari makan suapin dulu yang di depannya :p 

             Pada hari kedua, kami diberikan berbagai macam pelatihan tentang kepalang merahan. Salah satunya, penanganan tentang bagaimana jika terjadi gempa di sekolah, bagaimana cara mengevakuasi korban dan kami diberi berbagai rintangan seperti melewati tembok yang tinggi, gang sempit dan kami harus merangkak sama halnya seperti tentara. Hmm udah terebayang kan gimana rasanya dan kami juga membawa korban saat itu memakai tandu.
tapii sebelum itu.. di test tertulis dulu :D ini nih ekspresi ekspresinya para anggota PMR SMKN 1 Bekasi :D




dan ini saat evakuasinya..
 




            

             Kami mengetahui untuk menjadi seorang relawan tidaklah mudah, banyak tantangan yang datang dari diri kita sendiri dan dari alam. Relawan haruslah bersahabat dengan alamnya, karna relawan bekerja dengan alam.
             Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas yang sudah dimiliki anggota PMR SMKN 1 Kota Bekasi. sekaligus mampu membentuk pribadi yang lebih berwawasan luas dan berjiwa sosial tinggi tanpa membeda bedakan, mampu melahirkan generasi penerus yang lebih berkualitas. Serta dapat memberikan kesiapan kepada anggota PMR SMKN 1 Kota Bekasi apabila suatu saat nanti ditunjuk memberikan tenaga bantuannya untuk sesama manusia.
             Dan inilah kami, semangat masih ada dalam diri kami! salam kami, salam kemanusiaan :)




              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About